Warga Lumpuh Desa Nyalian Terima Bantuan Bibit Itik dari Astra Daihatsu Sanur

  • 01 Agustus 2016
  • Dibaca: 295 Pengunjung
Warga Lumpuh Desa Nyalian Terima Bantuan Bibit Itik dari Astra Daihatsu Sanur

Nyoman Sudarta, waga desa Nyalian yang menderita lumpuh sejak lima tahun lalu mendapat perhatian dari  Donatur Astra Daihatsu Sanur  Bali dengan memberi bantuan bibit ternak itik sebanyak 200 ekor, Sabtu ( 30/7-2016 ). Warga banjar Pekandelan, desa Nyalian ini menderita lumpuh lantaran terjatuh saat menebang pohon Tiwul ( Timbul) untuk dipergunakan kayu bakar. Sejak lima tahun hingga kini Sudarta tidak bisa lagi beraktivitas layaknya orang normal. Untuk keluar dari kamar di mana tempat tidur yang hanya beralaskan perlak dia harus  menggunakan kedua tangannya, begitu juga jika hendak buang air besar dan kecil. Selama ini tulang punggung keluarga satu anak ini sehari – hari otomatis diganti sang istri Ni Kadek Mudiarti (32) kerja serabutan yang dengan setia menemani.

Rombongan Astra Daihatsu Sanur yang dipimpin Bu Lenny datang langsung menemui Sudarta di rumahnya untuk memberi bantuan ternak bibit itik. Selain 200 ekor itik juga diberikan 5 sak pakan, obat-obatan serta peralatan ternak lengkap dan cukup untuk dipakai sampai itik tersebut siap panen bahkan  Sudarta menerima sejumlah uang untuk keperluan tambahan ternak itik tersebut.

” Program bantuan kami sekarang adalah lebih baik memberikan pancing dari pada memberikan ikan, kami berharap bantuan ini dapat membantu perekonomian Pak Nyoman Sudarta secara berkelanjutan, ” ujar Lenny. Lenny juga menambahkan, program dimaksud merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pihak Astra Daihatsu Sanur Bali kepada warga  yang kurang mampu dan menderita cacat fisik.

Kepala Dusun ( Kadus ) Banjar Pekandelan, Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Gusti Ngurah Sarjana (39) menyambut baik atas bantuan ternak itik kepada warganya. Dirinya berpesan kepada keluarga Sudarta agar tidak menyia-nyiakan bantuan tersebut serta dapat mengembangkan bantuan yang didapat sehingga, bermanfaat.

“.Program- program semacam ini diharapkan terus berlanjut agar upaya peningkatan ekonomi keluarga dapat dicapai dalam waktu yang tidak terlalu lama, yang pada akhirnya mempengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Nyalian, ” harapnya. Tak lupa Gusti Sarjana mengucapkan banyak terima kasih kepada Astra Daihatsu Sanur Bali atas kepeduliannya terhadap warganya dengan memberi bantuan ternak itik.

  • 01 Agustus 2016
  • Dibaca: 295 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita