KEGIATAN UJI FUNGSI PAMSIMAS III DESA NYALIAN TAHUN

PEMERINTAH DESA NYALIAN Berita Desa

Sesuai surat yang ditujukan kepada pihak-pihak terkait oleh KKM Desa Nyalian berkenaan dengan telah diselesaikannya tahapan demi tahapan proses pengadaan beberapa unit pada Program Pamsimas III Desa Nyalian. Berawal dari penandatanganan SPK bersama penyedia tertanggal 6 Juni 2020 pekerjaan ditargetkan rampung pada 1 Oktober 2020. Dengan kerjasama Tim serta bimbingan dari Tim Fasilitator Pamsimas Kabupaten Klungkung dengan bantuan swadaya masyarakat di Tegalwangi yang sangat antusias, pekerjaan ini dapat terealisasi sesuai dengan harapan. Sehingga pada hari Rabu, 14 Oktober 2020 telah dilaksanakan kegiatan Uji Fungsi Pamsimas Desa Nyalian di lokasi Reserfoir dan CTPS yang telah dialiri air distribusi.

Dalam kegiatan yang diaksud dihadiri oleh Tim Panitia Kemitraan (PAKEM) Pamsimas Kabupaten Klungkung, DPMU Kabupaten Klungkung, Provincial Coordinator ROOM 10 Provinsi Bali dan District Coordinator ROM 10 Kabupaten Klungkung ini disambut oleh Perbekel Desa Nyalian Cokorda Gde Agung MahaPutra, Bendesa Adat Tegalwangi I Ketut Dibiya, Koordinator KKM, Satlak beserta Tim Pengadaan Pamsimas Desa Nyalian. Kendatiput kegiatan ini telah berjalan seperti harapan, tetap terdapat catatan-catatan evaluasi dari Tim Penguji demi kualitas dan kontinuitas pemanfaatan sumber mata air di Banjar Tegalwangi guna mewujudkan Desa Nyalian ODF dengan sanitasi yang higenis. Kedepannya diharapkan program Pamsimas Desa Nyalian ini dapat beroperasi secara maksimal dan masyarakat setempat tetap menjaga lingkungan sekitar agar mata air yang dimanfaatkan tetap terjaga dan berpotensi untuk didistribusikan ke seluruh wilayah Desa Nyalian.

 Adapun pelaksanaan Pamsimas Desa Nyalian di Dusun tegalwangi sendiri pada dasarnya memakai konsep grafitasi, dalam artian pengolahan mata air yang ada dikumpulkan pada Bak Broundcaptering, selanjutnya didorong tenaga Pompa Submersible dengan daya listrik menuju Bak Reservoir pada dataran tinggi melalui Pipa Transmisi PVC, baru selanjutnya akan dialirkan menuju wilayah Dusun tegalwangi melalui Pipa Distribusi PVC untuk siap di salurkan kepada pemohon sambungan rumah (SR). Untuk saat ini masih menjadi PR bagi Pamsimas Desa Nyalian untuk pengadaan serta pemasangan Pipa Distribusi di sepanjang Dusun Tegalwangi.

Terkait banyaknya hal yang perlu menjadi catatan perealisasian Program Pamsimas Desa Nyaian kedepannya, maka masih perlu dedikasi petugas KP SPAMS serta peran serta masyarakat setempat untuk ikut mendukung program tersebut.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Perbekel Sekdes Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kaur Keuangan Kaur Umum dan Tata Usaha Kaut Perencanaan Kelihan Banjar Dinas Pekandelan Kelihan Banjar Dinas Kelodan Kelihan Banjar Dinas Geria Kelihan Banjar Dinas Kapit Kelihan Banjar Dinas Dukuh Kelihan Banjar Dinas Pemenang Kelihan Banjar Dinas Umanyar Kelihan Banjar Dinas Tegalwangi

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

STATISTIK COVID-19 DI INDONESIA