RAPAT KORDINASI TERBATAS PENANGANAN COVID-19 DI KECAMATAN BANJARANGKAN

Ida Bagus Putu Maha Buda Berita Desa

Pada hari Senin Tanggal 30 Maret 2020 Pukul 13.30 Wita bertempat di Kantor Camat Banjarangkan Ida Bagus Puja Jln. Lettu Lila No 56 Banjarangkan Kec. Banjarangkan Kab.Klungkung Telah berlangsung rapat Kordinasi terbatas penanganan dan Sosialisasi pencegahan Covid - 19 Kec. Banjarangkan Kab.Klungkung

ll. Hadir dalam kegiatan tersebut :
a. Kalak BPBD Kab.Klungkung ( Bapak Putu Widiasa)
b. Camat Banjarangkan
c. Sekcam Banjarangkan
d. Koramil 1610 - 02/ Banjarangkan diwakili oleh Batuud Ramil 1610 - 02/ Banjarangkan
e. Kapolsek Banjarangkan
f. Majelis Madya Banjarangkan
g. Ketua forum Prebekel Kec.Banjarangkan, jumlah keseluruhan 8 orang


Adapun rangkaian kegiatan Rapat kordinasi terbatas yang dipimpin dan dibuka oleh Kalak BPBD Kab.Klungkung, menyampaiakan hal-hal sebagai berikut :

  1. Tentang permasalahan Virus Covid-19 di Kabupaten Klungkung Khususnya Kecamatan Banjarangkan bahwa untuk ODP, PDP Dan OTG Covid - 19 terkait hal tersebut agar seluruh warga Desa di Kecamatan Banjarangkan yang datang dari Kapal Pesiar, Luar Negeri agar segera dilaksanakan pendataan kembali oleh Tim kesehatan Kecamatan Banjarangkan serta Tim Posko Penanganan Covid - 19 untuk wilayah Kecamatan Banjarangkan untuk dilaporkan pada pihak Kabupaten;
  2. Agar pihak Aparatur Desa lebih berperan aktif dalam melaporkan warga desa nya yg baru pulang dari luar negeri ataupun kerja melalui Kapal Pesiar dengan bekerjasama dengan pihak kesehatan Wilayah Kecamatan Banjarangkan dan melaporkan pada Posko Penanganan Covid-19 serta segera dilakukan Isolasi/Karantina mandiri di rumah masing-masing untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 lebih meluas, serta peran aktif Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perbekel Desa agar ikut berpartisipasi dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19 pada masyarakat Desa masing-masing serta melakukan penyemprotan Disinfektan.
  3. Pelaksanaan Sosialisasi pencegahan maupun penanganan Covid - 19 harus saling bersinergi antara stickholder terkait di Kecamatan Banjarangkan baik di bidang penanggulangan maupun kesehatan.

 

Dari hasil pembahasan rapat tersebut, Desa Nyalian telah mengambil sikap diantaranya menyediakan dan menambah kembali pasokan cairan Desinfektan yang ada di setiap Balai Banjar yang ada di Desa Nyalian, serta merancang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) dalam kebutuhan urgensi Penanganan Penyebaran Virus Cavid-19 sesuai Surat Edaran yang diterbitkan oleh Bupati Klungkung.

Namun semua langkah yang telah Ditempuh oleh Desa Nyalian akan sia-sia tanpa kesadaran dan partisipasi dari seluruh masyarakat Desa Nyalian untuk ikut berkomitmen dan berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus Cavid-19 di Desa Nyalian.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Perbekel Sekdes Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kasi Pelayanan Kaur Keuangan Kaur Umum dan Tata Usaha Kaut Perencanaan Staf Administrasi Desa Kelihan Banjar Dinas Pekandelan Kelihan Banjar Dinas Kelodan Kelihan Banjar Dinas Geria Kelihan Banjar Dinas Kapit Kelihan Banjar Dinas Dukuh Kelihan Banjar Dinas Pemenang Kelihan Banjar Dinas Umanyar Kelihan Banjar Dinas Tegalwangi

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

STATISTIK COVID-19 DI INDONESIA