Selamat Datang di Website Resmi Desa Nyalian , Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Nyalian untuk seluruh masyarakat. MENUJU DESA NYALIAN HUMANIS TRANSPARANSI

Artikel

LOKASI BALAI BANJAR DI DESA NYALIAN

13 Maret 2020 10:26:35  PEMERINTAH DESA NYALIAN  2.481 Kali Dibaca 

                Mengingat wilayah Desa Nyalian merupakan desa yang cukup luas secara geografis di Kecamatan Banjarangkan, dan wilayahnya yang terapit oleh dua jurang yaitu sebelah timur dan sebelah barat, hal ini membuat Desa Nyalian berbentuk memanjang dan wilayah Banjar Dinasnyapun kebanyakan memanjang ke utara dan selatan. Berikut merupakan lokasi masing-masing Balai Banjar yang ada di Desa Nyalian.

 

1.  BALAI BANJAR PEKANDELAN

Banjar Dinas Pekandelan secara mayoritas terletak di sisi timur jalan raya provinsi yang melintang di jantung Desa Nyalian, yang berbatasan dengan Banjar Dinas Kelodan di sebelah selatan dan barat, Banjar Dinas Geria di sisi utara, dan Tukad Dedari di sebelah timur, maka bisa dikatakan Banjar Dinas Pekandelan berada di ujung timur wilayah Desa Nyalian.

Letak Balai Banjar Pekandelan berada di perempatan Pusat Banjar, yaitu bisa ditempuh dari Perempatan jantung Desa Nyalian menuju ketimur sekitar 50 m.

https://www.google.com/maps/@-8.4995287,115.3692872,19.06z

2. BALAI BANJAR GERIA

Banjar Dinas Geria secara letak mempunyai kesamaan dengan Banjar Dinas Pekandelan yaitu sama-sama berlokasi di sisi timur jalan Provinsi yang melintang di Jantung Desa Nyalian, hanya saja, Banjar ini memiliki luas wilayah dan jumlah penduduk yang lebih sedikit dari Banjar Dinas Pekandelan. Banjar Dinas Geria juga berbatasan langsung dengan Banjar Dinas Pekandelan di batas selatan, Banjar Dinas Kelodan di batas barat, Tukad Dedari di batas timur dan sebelah utara berbatasan dengan wilayah persawahan Desa Nyalian menuju perbatasan Desa dengan Desa Bungbungan.

Letak Balai Banjar Geria berada di tengah tepatnya pada jalan Kabupaten yang melintas di Balai Banjar Pekandelan keutara menuju Banjar Dinas Geria sekitar 100 m.

https://goo.gl/maps/yJk2F1phvtsZ9YQS9

3. BALAI BANJAR KELODAN

Banjar Dinas Kelodan merupakan satu-satunya Banjar yang paling mudah untuk diakses mengingat wilayahnya yang berada di jalur jalan provinsi yang melintang di Desa Nyalian. Secara tata letak Balai Banjar Kelodan terletak tepat 100 m di selatan Kantor Perbekel Desa Nyalian.

https://goo.gl/maps/XGX3FceiQkGJ2GPX6

4. BALAI BANJAR KAPIT

Wilayah Banjar Kapit sendiri keberadaannya tidak jauh dari Kantor Perbekel Desa Nyalian, yakni disepanjang jalan ke arah barat di perempatan Desa Nyalian hingga jembatan yang membentang d9i perbatasan Dusun Umanyar Desa Nyalian dengan letak Balai Banjarnya tepat di tengah-tengah wilayah Dusun Kapit berdampingan dengan lapangan Volly tepat di depan Balai Banjar.

 https://goo.gl/maps/JTG5SmLThDMjF6zG9

5. BALAI BANJAR DUKUH

Secara kewilayahan Banjar Dinas Dukuh berada di sisi barat Desa Nyalian, dengan Jumlah Penduduk dan wilayah yang rata-rata lebih kecil dibanding Banjar Dinas lainnya. Dusun Dukuh berada di antara Banjar Dinas Dukuh, Banjar Dinas Umanyar dan Banjar Dinas Pemenang. Letak Balai Banjar Dukuh terletak tepat di Depan Pura Taman Sari yang dapat ditempuh dari jalan sebelah utara Pustu I Desa Nyalian yang lurus menuju ke barat.

https://goo.gl/maps/Widog9TvNQUWgXXR7 

6. BALAI BANJAR PEMENANG

Banjar Dinas Pemenang terletak di sudut Barat daya Desa Nyalian dengan wilayah serta jumlah penduduk yang cukup besar dibandingkan banjar-banjar lain di Desa Nyalian. Secara letak wilayah Banjar Pemenang dapat diakses dari jalan Provinsi yang yang terletak di sisi utara perbatasan Desa Nyalian dengan Desa Bumbungan masuk ke jalan ke arah barat. Letak Balai Banjar Pemenang sendiri berada di jantung wilayah Banjar Dinas Pemenang.

 https://goo.gl/maps/e7peRBGN2mUVjqhy9

 7. BALAI BANJAR UMANYAR

 Banjar Dinas Umanyar sendiri merupakan salah satu Banjar di desa nyalian yang letaknya berada di sisi barat Desa Nyalian serta berbatasan langsung dengan Tukad Melangit. Di Banjar Umanyar juga terdapat sumber mata air yang terletak di tebing bawah kuburan Desa Adat Umanyar yang dikenal dengan Mata Air Tadah Uwuk. Lokasi Balai Banjar Umanyar sendiri juga terletak di perempatan jantung banjar Umanyar yang keberadaannya dapat diakses dari perempatan Desa Nyalian menuju ke baratmelewati Banjar Kapit.

https://goo.gl/maps/camfDgjK1ZJqMQcA7

8. BALAI BANJAR TEGALWANGI

Secara denah Banjar Dinas Tegalwangi memang terletak di ujung Barat Laut Desa Nyalian yang keberadaannya berbatasan langsung dengan Desa Bakas, saking tidak adanya jalan singkat menuju wilayah tersebut, Dusun Tegalwangi lebih dekat diakses dari Desa Bakas dibanding Desa Nyalian sendiri. Di Dusun Tegalwangi sendiri juga terdapat beberapa sumber mata air, dimana salah satunya ada di dalam Pura Tirta Harum yang telah dimanfaatkan sebagai wisata tirta, dan yang lain juga telah dimanfaatkan lewat program Pamsimas. Lokasi Balai Banjar Tegalwangi terletak di sisi jalan Kabupaten yang melintang di jantung Banjar Tegalwangi.

 https://goo.gl/maps/UjcysX5er2kZiGgPA

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Pengaduan Online

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Arsip Artikel

07 Agustus 2018 | 2.616 Kali
Profil Masyarakat Desa
01 September 2020 | 2.596 Kali
PROFIL DESA PRINTOUT PRODESKEL
07 Agustus 2018 | 2.575 Kali
Sejarah Desa Nyalian
07 Agustus 2018 | 2.528 Kali
Profil Potensi Desa
03 Februari 2020 | 2.505 Kali
LEMBAGA ADAT DESA NYALIAN
31 Maret 2013 | 2.497 Kali
Arti Lambang Desa
29 Juli 2013 | 2.488 Kali
Profil Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:497
    Kemarin:625
    Total Pengunjung:156.976
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.234.211.61
    Browser:Tidak ditemukan