Selamat Datang di Website Resmi Desa Nyalian , Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Nyalian untuk seluruh masyarakat. MENUJU DESA NYALIAN YANG HUMANIS DAN TRANSPARANSI

Artikel

SURAT EDARAN BUPATI KLUNGKUNG TENTANG PEJENENGAN PURI AGUNG KLUNGKUNG MESUARA

29 Maret 2020 01:14:37  PEMERINTAH DESA NYALIAN  257 Kali Dibaca 

Om swastyastu

Sehubung telah diterbitkannya Surat Edaran Bupati Klungkung Nomor : 330/576/Disbudpora Tentang Informasi Pejenengan Puri Agung Klungkung Mesuara, yang diikuti dengan antusiasisme masyarakat untuk nunas tirta ke Puri Agung Klungkung, bersama ini kami Pemerintahan Desa Nyalian menyampaikan agar masyarakat Desa Nyalian cukup "NGAYAT" atau berdoa dari merajan/rumah masing-masing dengan banten sakesidan (semampunya).

Diikuti dengan surat himbauan yang diterbitkan oleh Puri Agung Klungkung berkaitan dengan hal tersebut diatas, dengan ini kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Nyalian agar :

  1. Tidak diperkenankan nunas ica langsung di Pajenengan Puri Agung Klungkung.
  2. Nunas Ica dilakukan dari rumah masing-masing menggunakan sarana dan prasarana menurut keyakinan atau Desa Kala Patra.
  3. Puri Agung Klungkung tidak menyarankan persembahan wewantenan secara spesifik untuk menolak wabah virus Covid-19. Sarana masyarakat yang telah dilaksanakan seperti Daun Pandan Berduri, Bawang, Cabai, Uang Kepeng Asiki, diikat dengan Benang Tridatu dan Tapak Dara Dari Kapur Sirih tetap dilanjutkan.
  4. Puri Agung Klungkung akan tetap melaksanakan Upacara Sekaligus Pakuluh Ida Bhatara Pajenengan pada hari Soma Kliwon Wuku Krulut, pinanggal 30 Maret 2020 dan selanjutnya tirta bisa dibagikan ke masing-masing Desa Adat bila diperlukan.

Demikian yang bisa kami sampaikan, atas permaklumannya kami ucapkan terimakasih.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Pengaduan Online

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:286
    Kemarin:483
    Total Pengunjung:303.861
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.10.4
    Browser:Tidak ditemukan