Selamat Datang di Website Resmi Desa Nyalian , Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Nyalian untuk seluruh masyarakat. MENUJU DESA NYALIAN YANG HUMANIS DAN TRANSPARANSI

Artikel

POSYANDU DUSUN KAPIT

14 November 2023 10:53:22  PEMERINTAH DESA NYALIAN  13 Kali Dibaca  Agenda Desa

Sabtu, 11 Nopember 2023

terlaksana giat posyandu di Dusun Kapit,

Posyandu merupakan kegiatan yang sangat penting dalam upaya menjaga kesehatan keluarga. Posyandu adalah kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat di lingkungan sekitar untuk memantau kesehatan keluarga. Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan teratur setiap bulannya. Posyandu biasanya diadakan di lingkungan yang mudah dijangkau oleh masyarakat, seperti di balai desa atau di rumah warga.

Posyandu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan keluarga. Kegiatan ini membantu masyarakat untuk memantau kesehatan keluarga secara teratur. Di posyandu, masyarakat dapat memeriksa kesehatan bayi, balita, ibu hamil, dan ibu menyusui. Selain itu, di posyandu juga dilakukan imunisasi untuk mencegah penyakit yang dapat menyerang keluarga.

Posyandu juga menjadi tempat untuk edukasi kesehatan. Di posyandu, masyarakat dapat belajar tentang cara menjaga kesehatan keluarga. Masyarakat dapat belajar tentang pola makan yang sehat, cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta cara menghindari penyakit yang berbahaya. Dengan edukasi kesehatan di posyandu, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga kesehatan keluarga.

Posyandu juga menjadi tempat untuk memperkuat hubungan sosial di lingkungan sekitar. Di posyandu, masyarakat dapat bertemu dengan tetangga dan saling berbagi informasi tentang kesehatan keluarga. Kegiatan ini dapat memperkuat hubungan sosial di lingkungan sekitar dan meningkatkan rasa kebersamaan.

Posyandu juga dapat membantu pemerintah dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat. Dengan adanya posyandu, pemerintah dapat memantau kesehatan masyarakat secara teratur dan mengambil tindakan preventif jika ditemukan masalah kesehatan. Selain itu, pemerintah juga dapat memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat dalam upaya menjaga kesehatan keluarga.

Dalam rangka menjaga kesehatan keluarga, posyandu sangat penting. Kegiatan ini membantu masyarakat untuk memantau kesehatan keluarga secara teratur, mendapatkan edukasi kesehatan, memperkuat hubungan sosial, dan membantu pemerintah dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan masyarakat dapat aktif berpartisipasi dalam kegiatan posyandu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengaduan Online

 Peta Desa

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:114
    Kemarin:40
    Total Pengunjung:435.059
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.212.99.208
    Browser:Tidak ditemukan