Selamat Datang di Website Resmi Desa Nyalian , Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Nyalian untuk seluruh masyarakat. MENUJU DESA NYALIAN YANG HUMANIS DAN TRANSPARANSI

Artikel

TADAH UWUK

23 Juni 2021 08:37:17  PEMERINTAH DESA NYALIAN  789 Kali Dibaca  Produk Desa
Merupakan sebuah Pura tempat penglukatan atau penyucian diri berlokasi di Desa Adat Uma Anyar, Desa Nyalian, kec. Banjarangkan, kab. Klungkung. Pura ini berada dipinggiran sungai Melangit. Untuk mencapainya kita hanya perlu waktu 2-3 menit menuruni anak tangga dari parkiran.
Dilihat dari literasi "Tadah" memiliki makna penampungan (natakin), memangsa, membunuh, melebur, dsb. Sedangkan" Uwuk" berarti cerukan, cairan atau segala sesuatu yg bersifat kotor. Kaitannya dengan Tirta pesiraman ini adalah sebuah tempat penyucian/penglukatan segala sesuatu yg bersifat kotor yg ada dalam tubuh dan jiwa manusia yg berhubungan dgn kesehatan rohani (spiritual) dan jasmani.
Disamping itu pula di kawasan Pura Tirta Tadah Uwuk terdapat tempat rekreasi. Mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam, tebing, air terjun hutan bambu dan sungai. Sungguh mahakarya alam yang menakjubkan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengaduan Online

 Peta Desa

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:192
    Kemarin:152
    Total Pengunjung:438.136
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.112.198
    Browser:Tidak ditemukan